Nasi Liwet Asep Stroberi Tasikmalaya, Bikin Mudikmu Seru!

Mudik tlah tiba! Mudik tlah tiba! Hore! Hore! Hore!
Buat yang memilih mudik lewat jalur selatan, dan melewati Nagreg, lalu Tasikmalaya, pastinya sudah tak asing dengan Nasi Liwet Asep Stroberi (Asstro). Rumah makan khas Sunda ini selalu jadi pilihan saya untuk beristirahat jika mudik melewati Nagreg. Selain makanannya juara, suasananya juga indah. Tapi kali ini saya akan ulik cabangnya yang di Tasikmalaya.


Seperti biasa, lokasi Asstro selalu strategis di pinggir jalan yang ramai dilewati kendaraan pemudik. Jadi pasti mudah ditemukan. Saya mampir ke sini ketika kembali dari Jawa Tengah menuju Jakarta melalui jalur selatan. Kebetulan waktu itu saya sempat menginap di Tasikmalaya dan main sebentar ke Kampung Naga, lalu siangnya perut mulai lapar, maka girang bukan kepalang ketika melihat ada Asstro.  


Ciri khas Asstro selalu dihiasi gambar stroberi. Tempatnya luas dan lapang. Mau cari parkir juga gampang biarpun sedaang penuh. Mushola dan kamar mandi terletak di bagian depan, jadi gampang ditemukan. Kondisinya juga lumayan bersih, tapi masih bisa dibuat lebih bersih lagi. 


Bagian dalam Asstro juga sangat luas. Buat keluarga yang punya anak aktif, tempat ini cocok banget buat pilihan tempat makan. Dijamin anak-anak pasti nggak bosen. Di sini ada tempat rekreasi, area lesehan, area duduk, dan  disediakan juga tempat untuk acara-acara besar seperti reuni atau arisan, disertai panggungnya. Jadi seru kan kalau mau bikin acara kumpul-kumpul di sini.
 

Pemandangan yang terhampar juga indah. Asal hati-hati, di sore hari angin lumayan kencang dan dingin. Lumayan banget bikin menggigil, padahal waktu itu masih jam 4 sore. 




  
Di sini saya pesan Liwet Paket Gepuk untuk 2 orang (Rp85rb). Kebetulan nasi liwet lagi naik daun di mana-mana. Ditambah Tumis Jambal Petai (Rp25rb) dan Pepes Peda (Rp17.500), favorit saya. Minumnya, standar... teh panas gratisan yang selalu disediakan Asstro, dan bisa refill berkali-kali pula.  Sebenarnya lihat daftar menu mupeng abis, tapi apa daya perut tak muat.


Nasi liwetnya juara! Gurih, dan porsinya banyak. Jadi, biarpun pesan buat 2 orang, ujung-ujungnya bisa buat 3 orang. Kenyang pula.
 



Pokoknya makanan yang saya pesan enak semua. Susah kalau makan di sini tanpa akibat kekenyangan. Apalagi Sambal Preman. Ini highlight makan siang/sore saya di Asstro. Rasa sambal ini pedas-gurih-asam dan ada sedikit wangi kemangi yang bikin tambah nikmat. Hati-hati sama pedasnya, bikin nasi tambah terus.


Nggak salah kalau Asstro jadi favorit keluarga, dan mudik jadi menarik!


Jl. Ikik Wiradikarta no. 9
Kalektoran, Tasikmalaya

HP: 08122 0317 111
      08122 0317 222




Comments