Gyu-kaku, Fusion Japanese BBQ

Ini dia salah satu restoran AYCE favorit saya yang khusus menyediakan japanese grilled. Berhubung ini kali pertama saya ke sini, jadi agak bingung soal aturannya. Pertama, makan di sini dikenakan batas waktu sampai 90 menit saja. Kedua, tak ada meja buffet tempat kita mengambil makanan. Semuanya serba dilayani.

Kecuali ingin memesan menu ala carte, untuk paket menu AYCE  disediakan 2 pilihan, yaitu Standard dan Premium. Masing-masing dengan pilihan yang lumayan bervariasi.  Saya pesan Standard Buffet (228K) dengan 3 pilihan daging: rosu, karubi, dan suki shabu. Waktu itu kayaknya belum ada yang dibumbui garlic dan spicy miso. Jadi saya sempat bereksperimen membumbuinya dengan merica dan garam bubuk yang disediakan di meja. Tempat makan di sini nggak terlalu luas, makanya jadi cepat penuh. Mejanya lumayan besar untuk yang ber-4, jadi jarak ke tungku agak jauh. Tangan lumayan pegel, hehehe. 


Untuk appetizer saya juga pilih Gyu-kaku cabbage dan edamame. Lalu buat yang suka cara makan ala Korea, di sini juga disediakan assorted kimuchi alias kimchi dan vegetable wrap set, sebab resto ini juga mengusung konsep fusion. 


Lalu untuk sayurannya saya pilih labu, bawang bombay dan eringi mushroom. Asli deh, gak berani coba macam-macam karena takut kekenyangan, soalnya pingin fokus sama dagingnya, dan dagingnya empuk banget. Bahkan untuk paket yang standar aja sudah memuaskan. Semua yang saya pesan tadi bisa free flow, sekuat perut, karena sudah termasuk dalam paket. Minumnya saya pilih hot ocha.


Untuk sausnya, ada 2 jenis tare di sini, yang spicy dan yang biasa, kalau nggak salah. Rasanya enak banget. Berbeda banget dengan tare yang biasa disediakan di restoran lain, dan di sini bisa tambah sesuka hati karena disediakan di atas meja, termasuk merica bubuk dan garam. Biar tambah leker, saya pesan lagi garlic butter dan daun bawang. Jadi daging bakar yang sudah dicelup tare, dicocol lagi pake garlic butter dan irisan daun bawang. Hmm... surga dunia. Bisa juga dagingnya dimakan ala Korea pake veggie wrap atau kimuchi alias kimchi. Pokoknya bebas berkreasi deh.




Yang unik, di sini tungku pembakarannya menggunakan arang. Hasilnya,  aroma daging yang didapat jadi lebih lezat dan sensasi bbq-nya terasa. Selain itu, tungku di sini ternyata memakai teknologi smokeless roaster, jadi asap dari tungku disedot ke bawah meja, sehingga kita terbebas dari bau asap. Karena itu tidak perlu lagi penyedot asap di atas meja.


Terakhir, saya pilih milk pudding untuk dessert-nya. Asli, ini puding juara banget! Apalagi ada siraman saus karamel dan taburan wijen di atasnya. Tekstur pudingnya sangat lembut dan rasanya manis -gurih-creamy, bikin nagih. Ingin pesan lagi tapi waktu sudah hampir 90 menit.  Ternyata ketika saya bayar, kata pelayannya waktu 90 menit itu untuk waktu pemesanan. Sedangkan untuk waktu makannya bisa lebih dari itu. Seandainya tahu lebih awal.


Pokoknya makan di sini amat sangat memuaskan, apalagi kalau punya perut karet. Buat yang perutnya tidak bisa muat banyak kayak saya, be wise aja saat memilih item-nya. Sebaiknya fokus ke daging, nggak perlu pakai tambahan carb. Cukup paduan daging dan sayur, dan milk pudding! Lalu, kalau ingin makan di jam-jam sibuk, sebaiknya reservasi dulu, karena tempatnya tidak luas jadi cepat penuh.


Gyu-Kaku
Japanese BBQ
AEON Mall,
Lantai Ground 083
Jl. BSD Raya Utama, Serpong
Tangerang Selatan

Telp: (021)29168102







Comments