Menikmati Soto Oseng di Soto Betawi H. Mamat


Berkali-kali niat pergi ke sini selalu tak kesampaian. Dari niat sampai pelaksanaan mungkin sekitar 2 bulanan. Pernah ke sini sekitar jam 3-an, ternyata tempatnya sudah tutup. Menurut penjual pisang molen di dekatnya, warung soto betawi ini sudah buka dari pagi, jadi kalau jam 3 sudah pasti habis. Hmm...tambah penasaran. 

Sebelumnya mendengar ketenaran soto betawi ini sudah lama ketika warung ini cuma ada di kawasan sekitar BSD Serpong. Lumayan jauh dari rumah, dan perlu usaha besar untuk pergi ke sana. Makanya, ketika ada cabang di Summarecon Gading Serpong, hati girang bukan kepalang. Lebih girang lagi ketika akhirnya kesampaian pergi ke sini.



Kebetulan saat saya ke sana sedang jam makan siang. Kebayang dong penuhnya. Untung tak sampai antre. Tapi semua meja penuh, termasuk yang di lantai atas. Begitu ada kursi kosong, langsung sergap hehehe... Pegawai berseragam langsung sigap membereskan piring-piring kotor bekas pelanggan sebelumnya, sekaligus menanyakan pesanan. Tanpa pikir panjang langsung saya pesan soto oseng. Dalam waktu tak sampai 2 menit, soto sudah terhidang. Dengan jumlah pelanggan yang berjibun sudah pasti warung ini punya metode khusus untuk menyiapkan makanan dalam waktu singkat. 


Selama bertahun-tahun menjadi penikmat soto betawi, ternyata soto ini banyak ragamnya. Soto milik Pak Haji Mamat ini menggunakan kuah santai berbumbu merah, alias pedas-gurih. Selain itu, kuahnya memang tidak terlalu asin sehingga pelanggan yang suka asin, seperti saya, bisa memberi tambahan garam. Untuk soto oseng ini daging sapinya ditumis dengan tomat dan cabe rawit dan dihidangkan terpisah. Dagingnya empuk dan tidak bergajih. Lumayan banyak juga dagingnya, jadi dijamin kenyang. Yang penting, ketika bayar harganya wajar. Makan di sini pakai nasi dan es teh tawar cuma 35 ribuan (mudah-mudahan belum naik hehehe...)

Soto Betawi H. Mamat
Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Blok AA4 no. 23
Serpong Utara, Tangerang

AEON Mall
Lantai 3, Food Carnival
Jl. BSD Raya Utama
Serpong, Tangerang 


Comments