Bakmi Favorit di Eastern Kopi TM

Dari beberapa outlet Eastern Kopi TM, tempat favorit saya adalah yang terletak di Supermal Karawaci. Tempatnya cukup bersih, luas dan tidak sesak meskipun sedang busy hour. Seperti layaknya resto-resto bekonsep kopitiam atau warung kopi, suasana di sini juga berkesan sederhana, dengan kursi-kursi kayu kecoklatan. Yang menyenangkan di setiap meja disediakan steker sehingga kita bisa mengisi ulang batere hp.

Konsep open kitchen juga memudahkan kita melihat apa yang terjadi di dalam dapur saat pesanan kita dibuat. Kadang-kadang seru juga memerhatikan kegiatan di dapur yang hiruk-pikuk :)



Biasanya saya mampir ke resto ini saat makan siang. Kalau hari kerja, resto memang tidak terlalu ramai, jadi masih bisa dijamin dapat kursi. Dari sejumlah menu, yang paling sering saya pesan adalah Bakmi Ayam Panggang. Porsinya cukup banyak menurut saya, perut pasti kenyang. Beberapa menu lain yang pernah saya coba sejauh ini belum ada yang mengecewakan, tapi favorit saya sudah pasti Bakmi Ayam Panggang ini. Rasanya unik dan enak. Daging ayamnya banyak, ditambah pangsit goreng kecil-kecil jadi tambah seru rasanya. Belum lagi ada acar cabe yang membuat rasa bakmi tambah mantap. 



Menu lain yang tidak ketinggalan ada dimsum, dan dari sederet jenis dimsum yang ditawarkan, pangsit wansui adalah kegemaran saya. Pangsitnya dikukus dan kulitnya tipis berwarna kekuningan. Sekilas mirip wotie. Saat dikunyah sensasi wangi daun wansui atau ketumbarnya terasa. Mungkin itu yang membuat pangsit ini istimewa.


Untuk minuman saya biasanya memesan teh, bisa manis, tawar, dingin atau panas, dan di sini gelasnya besar. Pokoknya makan di sini dijamin kenyang. Tapi mungkin kurang cocok buat yang porsi makannya sedikit, karena di sini relatif besar.


Pelayanan di resto ini cukup memuaskan. Jika sedang penuh memang agak lama tapi kalau jumlah pengunjung sedang, biasanya pelayanan cepat dan ramah. Harganya juga masuk akal, seperti halnya resto ala kopitiam lain. Kalau hanya makan bakmi dan minum teh seperti saya, mungkin per-orangnya tak sampai 50 ribu. 

Outlet Eastern Kopi TM sudah banyak tersebar di Tangerang, Jakarta dan kota-kota lain. Tapi kalau favorit saya sudah pasti di sini:

Supermal Karawaci, Lantai Upper Ground 
Jl. Boulevard Diponegoro No. 105, Karawaci
Tangerang

Comments