Kafe Asyik, Kafe Unik, Mampir ke Juan's Coffee Bar & Kitchen

Tempat ngopi yang enak itu bagi saya harus yang bisa bikin betah berlama-lama tanpa harus merasa sungkan karena diburu-buru harus pergi. Selain kopinya juga enak tentunya. Rata-rata gerai kopi di sini memang enak buat nongkrong, tapi hanya beberapa saja yang membuat saya betah lama-lama, salah satunya Juan's Coffee Bar & Kitchen.


Ketemu tempat ini nggak sengaja sewaktu jalan-jalan di The Breeze BSD. Kebetulan waktu itu sudah malam, dan hampir semua resto dan kafe sedang siap-siap untuk tutup, Juan's ini ternyata masih buka, dan nggak kelihatan ada aktivitas sedang beres-beres, maka masuklah kami ke sini. 




Eksterior kafe ini unik, apalagi di malam hari kafe ini mirip kafe di Eropa. Bagian dalamnya juga tak kalah unik, kental banget nuansa rustic dan oldies-nya, meskipun ukurannya cukup kecil, mungkin sekitar 4x5 meter. Dinding kafe dihiasi poster-poster vintage bertuliskan moto-moto kocak dan nyeleneh, termasuk hiasan-hiasan di sini. Bahkan ada keterangan tentang kafe Juan's sendiri, yang konon merupakan bukti cinta ayah pada anak tunggalnya. Kafe ini memilik 2 sitting area, di dalam dan di luar. Kalau nggak hujan memang enak di luar, karena kursinya lebih enak buat nongkrong.  





Tapi meskipun kedai kopi ini kecil, menu yang disajikan sangat bervariasi. Saya pikir di sini cuma jual kopi, ternyata makanan juga ada. Sesuai namanya bar and kitchen, tempat ini selain menyediakan kopi juga menyediakan bermacam-macam minuman, termasuk yang beralkohol. Makanannya pun bermacam-macam, dari nasi sampai pizza. Pokoknya membaca menunya saja sudah menggiurkan. Sayang, saya tak sempat mencicipi makanannya. Mungkin lain waktu.




Untuk kali pertama ini kami cuma pesan hot Americano (28ribu) dan hot Red Velvet (38rb). Ada beberapa pilihan biji kopi di sini, dan favorit saya adalah kopi Aceh Gayo, yang ternyata disediakan di sini. Sayangnya tak ada biskuit atau kue kering yang biasanya menjadi compliment untuk mendampingi kopi. Mungkin kalau ada akan lebih enak. Untuk Red Velvet-nya juga unik, rasanya manis gurih gimana gitu, mirip rasa red velvet cake. Agak kemanisan untuk ukuran minuman. Mungkin yang versi iced lebih pas.




Bagaimanapun saya langsung jatuh cinta sama tempat ini. Pelayanan di sini oke, pramusajinya ramah dan cepat. Sayangnya waktu itu saya tak bisa pakai internet karena wifi sedang rusak kata pramusajinya, Mudah-mudahan sekarang sudah beres, ya. Memang tempat ini oke banget deh buat kongkow sama teman. Kafe ini buka dari jam 4 sore sampai jam 12 malam, dan tiap Jumat dan Sabtu buka sampai jam 2 dini hari.




Juan's Coffee Bar & Kitchen
The Breeze BSD City Lake Level Unit IU-5, 
Grand Boulevard BSD, 
Green Office Park BSD City, 
Tangerang Selatan  
telp: 021-29580025 


Juan's 
Coffee Bar Menu, Reviews, Photos, Location 
and Info - Zomato

Comments